Kabar Bima

Dari 6 Jurusan, Tidak Ada Peserta Yang Penuhi Passing Grade

255
×

Dari 6 Jurusan, Tidak Ada Peserta Yang Penuhi Passing Grade

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 10 jurusan masing – masing Honorer K2, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PGSD, Matematika, Pendidikan Agama, Bimbingan Konseling, dan Muatan Lokal, sudah melaksanakan tes CPNS. Namun sebanyak 6 jurusan tidak memiliki peserta yang manpu menaklukkan Passing Grade.

Dari 6 Jurusan, Tidak Ada Peserta Yang Penuhi Passing Grade - Kabar Harian Bima
Kepala BKD Kabupaten Bima, Syahrul. Foto: Yadien

“Sampai hari ke 10 sudah 10 jurusan yang sudah selesai melakukan tes,” ujar Kepala BKD Kabupaten Bima, Syahrul, Senin (12/11).

Dari 6 Jurusan, Tidak Ada Peserta Yang Penuhi Passing Grade - Kabar Harian Bima

Ia mengungkapkan, dari 10 jurusan tersebut, jurusan yang tidak mampu mendapatkan standar Passing Grade yaitu jurusan Pendidikan Agama, PGSD, Bimbingan Konseling, Bahasa Indonesia, IPS, dan Muatan Lokal.

“Jurusan yang memiliki peserta memenuhi ambang batas, untuk sementara hanya jurusan Bahasa Inggris, IPA, Matematika dan Honorer K2,” sebutnya.

Syahrul menjelaskan, jumlah yang memenuhi Passing Grade pada jurusan Matematika sebanyak 11 orang, dari total formasi yang dibutuhkan hanya 5 orang. Kemudian jurusan Bahasa Inggris 4 peserta dari jumlah formasi yang dibutuhkan 5 orang. Jurusan IPA sebanyak 4 orang, dari jumlah formasi yang dibutuhkan 5 orang, dan Honorer K2 sebanyak 4 orang dari jumlah formasi yang dibutuhkan 144 orang.

“Total yang memenuhi Passing Grade sampai saat ini termasuk honorer K2 baru 23 orang,” jelas Syahrul.

Diharapkannya semoga pada hari-hari berikutnya hingga hari terakhir tes CPNS, banyak peserta yang mampu memenuhi standar Passing Grade.

*Kahaba-10