Ikut Lomba HAB, MAN 1 Bima Utus Puluhan Siswa dan Guru

Kabupaten Bima, Kahaba.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bima akan mengutus sejumlah siswa dan guru, untuk mengikuti lomba Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Kabupaten Bima. Kegiatan dimaksud rencananya akan digelar tanggal 17 November mendatang.

Kepala MAN 1 Bima Muhammad Amin. Foto: Yadien

Kepala MAN 1 Bima Muhammad Amin mengatakan, sejumlah lomba yang akan diikuti oleh delegasi sekolah setempat yakni, Tilawah Quran, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Inggris, Tenis Meja, Olimpiade IPA dan IPS dan Bulutangkis.

“Untuk guru akan mengikuti lomba Tenis Meja dan Bulu Tangkis,” sebut Muhammad, Selasa (13/11).

Dibeberkannya, jumlah siswa yang akan diutus sebanyak 33 orang. 4 orang untuk lomba Tilawah Quran, 3 orang untuk Cerdas Cermat, 2 orang untuk Pidato Bahasa Inggris,  orang untuk Tenis Meja, 16 orang untuk Olimpiade IPA dan IPS dan 4 orang untuk Bulutangkis. Sementara gurunya 2 orang untuk lomba Tenis Meja dan 4 orang untuk lomba Bulu Tangkis.

Untuk menghadapi lomba tersebut, sekolah setempat telah menentukan nama-nama siswa yang akan didelegasikan dan sudah diberikan kepada Pembina lomba masing-masing untuk dilatih sebaik mungkin.

“Target kita harus pulang dengan juara. Kami optimis,” ungkap Kasek.

Ia menambahkan, tahun lalu sekolah setempat juga mengikuti lomba yang sama, dan berhasil meraih juara 2 untuk MTQ, juara 1 untuk lomba pidato Bahasa Inggris, juara satu untuk lomba Olimpiade IPA bidang studi Matematika, dan juara 2 untuk Olimpiade IPS pada 2 jurusan.

“Harapanya semoga tahun ini kami bisa meraih juara pada banyak bidang lomba,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *