Ratusan Jamaah Khilafatul Muslimin Berangkat Hadiri Tablik Akbar di Bogor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 135 Jamaah Khilafatul Muslimin Kabupaten Bima bagian barat bergabung dengan ratusan jamaah lain berangkat menuju Bogor Jawa Barat, Selasa (13/11). Keberangkatan itu untuk menghadiri acara Tablik Akbar dengan Tajuk Syi’ar dan Silaturahim Kekhilafahan Islam Dunia, yang akan digelar tanggal 17 November – 18 November 2018 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor Jawa Barat.

Rombongan Tabliq Akbar di Bogor di Kecamatan Bolo berpose sebelum berangkat. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, jamaah dari Kecamatan Bolo terdiri dari 3 rombongan. 1 rombongan berangkat dengan bus di depan SD Inpres Sanolo, 1 rombongan berangkat di depan Masjid Nurul Huda Sonco, dan rombongan lain berangkat pada bus di depan Masjid As Suada Rasabou.

Jamaah yang berangkat di Sanolo sebanyak 45 orang, terdiri dari 10 jamaah perempuan dan 35 jamaah laki-laki. Kemudian yang naik di Sonco sebanyak 45 orang jamaah yang tediri dari 18 orang jamaah perempuan dan 27 orang jamaah laki-laki. Di Rasabou juga sebanyak 45 orang jamaah yang tediri dari 15 jamaah perempuan dan 30 orang jamaah laki-laki.

“Ketua rombongan yang naik di Sanolo yaitu Ust Wahyudin, Sonco diketuai Ust Nurdin dan dan Rasabou ketua rombonganya Ust Jakariah,” bebernya.

Rombongan tersebut kata dia, akan berangat dan dikawal oleh anggota Polsek Bolo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo sampai di perbatasan Kecamatan Bolo dan Madapangga.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *