Kader Gerindra Bima Ikut Bimtek Hukum Acara PHPU 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka memantapkan persiapan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, seluruh kader partai besutan Prabowo Subianto yang berlatar belakang advokat diberi kesempatan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Hukum Acara Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

Kader Partai Gerindra Bima, Arifin. Foto: Ist

Arifin, kader Partai Gerindra Kabupaten Bima yang juga berlatar belakang pengacara mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus menindaklanjuti permintaan Mahkamah Konstitusi RI. Maka diminta kepada pengurus DPD Partai Gerindra se-Indonesia, untuk mengirimkan perwakilan yang berlatar belakang advokat untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

“Acaranya dilaksanakan tanggal 12 November – 14 November 2018, bertempat di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Cisarua Bogor, Jawa Barat. Saya sendiri diutus untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya, Selasa (13/11).

Bimtek ini diakui Arifin, bertujuan untuk membekali peserta untuk mendapatkan pemahaman yang sama terhadap hukum acara penyelesaian perselisihan hasil pemilu, dan ini menjadi hal yang sangat krusial.

Bimtek Hukum Acara PHPU 2019. Foto: Ist

Maka dengan bekal pemahaman yang baik, dipercaya akan berkontribusi signifikan terhadap proses penyelesaian perselisihan hasil pemilu secara bermartabat dan konstitusional di Mahkamah Konstitusi.

“Saya sebagai calon Anggota Legislatif Kabupaten Bima Dapil 6 tentu merasa bangga dan berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan diberikan partai. Ini akan sangat bermanfaat,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *