Kabar Bima

MTQ Desa Pesa Tahun 2018 Digelar

288
×

MTQ Desa Pesa Tahun 2018 Digelar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembukaan Mushabaqah Tiwalatil Quran (MTQ) Desa Pesa tahun 2018 mulai digelar, Senin malam (12/11). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan desa setempat. Sholawatan dan kasidah rebana menjadi sajian pembuka sebelum pembukaan secara resmi.

MTQ Desa Pesa Tahun 2018 Digelar - Kabar Harian Bima
Penampilan Qasidah Rebana sesaat sebelum MTQ Desa Pesa dibuka tadi malam. Foto: Firman

Seperti biasa, kegiatan ini akan memperlombakan berbagai mata lomba dengan berbagai kategori. Rencananya, kegiatan akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

MTQ Desa Pesa Tahun 2018 Digelar - Kabar Harian Bima

Kepala Desa Pesa Rudi Hartono mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar rutinitas tahunan untuk menyampaikan Syiar Islam dan mebdapatkan hadiah. Tetapi mengandung makna dan pesan bagi semua, agar pemerintah maupun masyarakat mampu melaksanakan isi dan pesan yang terkandung dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Pesan Al Quran yang dibacakan oleh peserta dengan indah itu kita jadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” tutur Rudi.

Disamping itu juga kata dia, pelaksanaan MTQ ini juga menjadi ajang silaturahmi seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Pesa. Jika mungkin selama ini warga sibuk dengan urusan masing-masing, maka di momen ini suasana keakraban masyarakat terjalin dengan baik.

Pada kegiatan ini juga sambung Rudi, merupakan wadah bagi pemerintah desa untuk mengukur kemampuan masyarakat sebagai peserta lomba. Sehingga bisa diketahui sejauh mana kemampuan peserta, untuk bisa dipersiapkan pada lomba di tingkat yang lebih tinggi.

*Kahaba-08