Maling Masuk Sekolah, SMAN 1 Bolo Perketat Penjagaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belajar dari terjadinya aksi pencurian Laptop milik Nurhalifah, siswi di SMAN 1 Bolo saat kegiatan belajar mengajar berlangsung pada (29/10) lalu, kepala sekolah setempat berjanji akan memperketat penjagaan sekolah.

Kepala SMAN 1 Bolo, Emi. Foto: Yadien

“Syukurlah, pelaku pencurian itu sudah berhasil ditangkap Senin kemarin,” ujar Kepala SMAN 1 Bolo, Emi, Selasa (13/11).

Katanya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian di lingkungan sekolah, kedepan pihaknya akan memberlakukan penjagaan ketat disetiap wilayah sekolah. Baik saat siang maupun malam.

“Kemarin kami kecolongan, kami jadikan sebagai pembelajaran,” katanya.

Sebelum ini pun kata dia, penjagaan di sekolah setempat sudah terbilang bagus. Pasalnya di beberapa lokasi sudut sekolah memang ada penjaga sekolah yang tinggal, sehingga bisa melihat orang luar yang masuk sekolah. Bahkan, di sebelah selatan dalam lingkungan sekolah ada pos keamanan, tapi masih saja pencuri bisa masuk.

Kendati demikian, pihaknya akan jadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran. Pihaknya akan terus berupaya memberikan kualitas pendidikan yang baik dengan standar keamanan dan kenyamanan untuk pengajar maupun siswa.

“Yang lalu biarlah berlalu, kedepan kami akan lebih waspada dan perketat penjagaan,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *