LPDU Kecamatan Bolo Gelar Seminar Untuk Merajut Silahturahim

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lembaga Perhimpunan Da’i dan Ulama Kecamatan Bolo menggelar seminar sehari dengan tema “Merajut Silaturahmi Sebagai Ikhtiar Membangun Indonesia Damai” di Paruga Nae Kecamatan Bolo, Rabu (14/11).

Sosiolog Muhammad Andy Jufri saat berbicara pada acara Seminar Merajut Silahturahim yang digelar LPDU Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Kegiatan yang digelar dengan bekerjasma dengan Satgas Sinergitas antar Kementrian atau Lembaga Wilayah NTB tersebut menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya dari Polri, TNI dan Sosiolog.

Ketua Panitia Pelaksana Abubakar mengatakan, kegiatan itu digelar atas dasar semangat silaturahmi antara sesama. Tidak hanya untuk kalangan Da’i, tapi juga untuk seluruh unsur yang ada termasuk Polri dan TNI.

“Kita rumuskan semangat membangun dan berdakwah dengan silaturahmi,” ujarnya.

Selain itu kata Abubakar, pada kesempatan tersebut para narasumber dan peserta melakukan diskusi untuk kiat dan metode dakwah, dalam rangka mengokohkan persatuan dan tegaknya semangat Islam.

“Banyak metode yang dishare, baik dari aspek sosiologis, hukum dan lai-lain,” katanya.

Salah seorang narasumber dari sosiolog Muhammad Andy Jufri menuturkan, kegiatan tersebut sangat baik, karena silaturahmi menjadi sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Kita ini kokoh karena bersatu. Dan kita bersatu karena silaturahmi,” ucapnya.

Dengan kondisi dan keadaan sosial yang semakin runyam tambahnya, silaturahmi menjadi sangat penting untuk dilakukan. Selain memanjangkan umur, silaturahmi juga menjadi kekuatan untuk mempersatukan bangsa.

“Kita ini sering berantem karena menganggap yang lain adalah orang lain, karena tidak bersilaturahmi dan menganggapnya saudara,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *