SDN 11 Persiapkan Diri Hadapi Penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB sebagai juara I dan menjadi wakil Provinsi NTB untuk mengikuti ajang sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Jajaran SDN 11 Kota Bima kini terus melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan.

Kepala SDN 11 Kota Bima Sri Hariningsih saat menunjukan SK dan piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

“Setelah dapat SK penetapan juara Adiwiyata, kami langsung mempersiapkan diri dengan melakukan penataan administrasi serta prasarana sekolah yang masih harus dilengkapi lagi,” ujar Kepala SDN 11 Kota Bima Sri Hariningsih, Jumat (16/11).

Sri menuturkan, persiapan yang terus dilakukan seperti penataan taman dan penghijauan, kebersihan lingkungan sekolah, dokumen kelengkapan administrasi seperti RPP, silabus, RKAS, KKF, foto profil lingkungan sekolah dan kesiapan lainnya.

“SDN 11 Kota Bima optimis bisa meraih hasil yang bagus. Semua sekolah se-Indonesia menginginkan hal yang sama, bisa masuk 3 besar saja itu sudah luar biasa, apalagi meraih predikat terbaik,” harapnya.

Sri menjelaskan, ada beberapa item penilaian yang diperhatikan seperti usaha mengurangi dan menanggulangi sampah di sekolah, pemanfaat energi, sekolah sehat, kemudian yang terpenting adalah materi tentang pendidikan lingkungan hidup masuk pada setiap mata pelajaran wajib, disamping di mata pelajaran khusus.

Penerapan tersebut pun telah dilakukan, diantaranya melaksanakan model sekolah sehat, sarapan pagi dan sikat gigi bersama siswa, program kerja sekolah secara nasional, sekolah ramah anak, sekolah aman bencana serta sejumlah prestasi di bidang akademik dan non akademik telah diraih.

“Ini yang membuat rasa optrimis kami,” tandasnya.

Karena lomba hanya tinggal sebulan lagi, maka pihak SDN 11 Kota Bima memohon doa dan dukungan dari semua pihak. Baik dari pemerintah Kota Bima, dan juga masyarakat Kita Bima.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *