Bantuan Gas Elpiji 3 Kg Mulai Disalurkan

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kota Bima mulai menerima bantuan gas elpiji seberat 3 kg dari pemerintah. Bantaun itu diterima langsung oleh warga di masing – masing kantor kelurahan.

Lurah Lewirato saat menyerahkan bantuan gas elpiji 3 kg ke warga. Foto: Bin

Seperti yang terpantau di Kelurahan Lewirato, 2 hari terakhir warga setempat beramai – ramai datangi kantor lurah untuk menerima bantuan tersebut. Penerima manfaat, diverifikasi lebih awal berdasarkan pendataan yang dilakukan tahun 2016 lalu.

Lurah Lewirato Anas mengatakan, pembagian gas elpiji di kelurahannya mulai dilaksanakan kemarin. Warga yang datang, harus menyertakan Kartu Keluarga (KK) sebelum membawa pulang bantuan dimaksud.

“Harus ada KK, kalau tidak bawa KK, tidak bisa bawa bantuan. Karena KK tersebut harus dicocokan dengan data awal,” katanya, Jumat (16/11).

Diaku Anas, bantuan tersebut merupakan bantuan kesejahteraan sosial. Warga yang mendapatkan bantuan,  selain dapat gas elpiji juga mendapat kompor dan perangkat pendukung lainnya.

Disebutkannya, untuk warga Kelurahan Lewirato, jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 361 orang. Sebelumnya, kepada perwakilan masyarakat diberikan sosialisasi cara pemakaian, agar bisa dimanfaatkan sebagaimana kegunaannya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan dapur ibu rumah tangga,” ujarnya.

Anas menambahkan, pembagian bantuan ini untuk seluruh Kota Bima. Kelurahan lain sejak kemarin mulai disibukkan dengan urusan distribusi bantuan gas elpiji 3 kg.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *