Walikota Bima Hadiri Kegiatan MKKS SMA se-NTB

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Atas (MKKS SMA) Tingkat Provinsi NTB Sabtu, 17 November 2018, di Hotel Mutmainah.

MKKS SMA Tingkat Provinsi NTB saat dihadiri oleh Gubernur NTB, Walikota dan Wakil Walikota Bima. Foto: Ist

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, diikuti oleh 158 Kepala SMA se-Provinsi NTB.

Walikota Bima menyampaikan harapan semoga kegiatan musyawarah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sebagai wujud percepatan lahirnya sumber daya manusia yang berkualitas.

“MKKS merupakan salah satu kegiatan rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dalam rangka mengevaluasi kegiatan tahun 2018 dan membahas rencana kegiatan untuk tahun 2019. Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya memaksimalkan peran kepala sekolah dalam meningatkan kualitas pendidikan SMA se-NTB,” katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB menegaskan, pendidikan adalah salah satu faktor utama yang menjadi dasar pembangunan. Faktor ini merupakan komponen penting untuk menciptakan SDM yang berkualitas, yang akan menggerakkan seluruh bidang pembangunan dalam kehidupan manusia.

“Pembenahan dalam bidang pendidikan perlu dilaksanakan, sebagai upaya pemerataan akses pendidikan dan meningkatkan fasilitasi aksesibilitas ke pendidikan tinggi di dalam dan luar negeri,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan, salah satu aspek penting sebagai ruh pendidikan adalah kurikulum. Hendaknya kurikulum, metode, model dan media yang diusung oleh sistem pendidikan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pendidikan mampu menjawab tantangan dan berbagai persoalan yang hadir di tengah-tengah masyarakat kita.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *