Iswara Kota Bima Khitan Ratusan Anak

Kota Bima, Kahaba.- Istri – Istri Wakil Rakyat (Iswara) Kota Bima menggelar kegiatan khitanan massal ratusan anak di halaman Kantor DPRD Kota Bima, Rabu (21/11). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu tersebut dihadiri Walikota Bima beserta istri, Sekda Kota Bima, Ketua dan anggota dewan setempat.

Istri Walikota Bima bersama istri Wakil Walikota Bima dan Ketua Iswara saat melihat anak yang dikhitan. Foto: Bin

Ketua Iswara Kota Bima Yuliana saat sambutan menjelaskan, Iswara merupakan organisasi atau wadah kebersamaan dan silaturahim bagi istri-istri anggota DPRD Kota Bima. Iswara sesungguhnya sudah ada sejak masa jabatan anggota DPRD Kota Bima, akan tetapi keberadaannya belum begitu dikenal luas oleh masyarakat.

“Pada masa jabatan anggota DPRD Kota Bima 2014-2019 baru dapat mendorong eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Diakui Yuliana, keberadaan Iswara Kota Bima bertujuan untuk saling berbagi pengalaman antara anggota, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan wawasan anggota Iswara dalam memberikan support atau dukungan bagi suami-suami yang dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat di daerah.

Kata dia, seiring dengan perjalanan waktu, Iswara Kota Bima telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan yang bersifat keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Seperti pada tahun 2015 lalu, Iswara melaksanakan kegiatan khitanan massal sebanyak 150 orang anak.

“Pada tahun ini juga kami kembali melaksanakan kegiatan khitanan massal sebanyak 200 orang anak,” sebutnya.

Begitu juga pula pada tahun-tahun yang lalu sambungnya, Iswara Kota Bima juga melaksanakan kegiatan antara lain menghadirkan Peggy Melati Sukma dalam rangka pengumpulan dana untuk Palestina, pembagian Iqro dan Al Quran, pembagian sembako untuk panti asuhan dan pembagian mukenah di 76 masjid dan musholla yang berada di wilayah Kota Bima.

“Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Iswara, sesungguhnya juga bentuk dukungan Iswara terhadap program pemerintah serta bentuk perhatian dalam meningkatkan akhlak yang Islami,” ucapnya.

Ketua Iswara Kota Bima Yuliana saat menyampaikan sambutan pada acara Khitanan Massal. Foto: Bin

Pada kesempatan itu Yuliana juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Walikota Bima dan istri, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dana untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Iswara Kota Bima tahun ini.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Bima beserta tim medis yang memberikan sumbangsih tenaga dan keahliannya guna mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih menyampaikan kebangaannya terhadap aksi kepedulian Iswara.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi saya, karena Iswara bisa berkontribusi untuk daerah, meski anggaran sangat minim,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi juga menyampaikan hal yang sama. Karena dirinya sejak dulu serng mendengar jika Iswara rutin menggelar kegiatan sosial. Artinya, esensi peringatan Hari Ibu dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Saya juga berharap, semua organisasi yang ada di Kota Bima mampu menterjemahkan program-program pemerintah, agar bisa ikut berkontribusi membangun manusia dan daerah,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *