Kasus Kriminal di Kota Bima Tahun 2018 Menurun

Kota Bima, Kahaba.- Jika dibandingkan dengan tahun 2017, kasus kriminal dan pidana umum yang ditangani dan dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota menurun pada tahun 2018. Di tahun ini, hingga bulan Oktober laporan masuk sebanyak 706 kasus.

Ilustrasi

“Di Tahun 2017 laporan yang masuk sebanyak 951 kasus, sedangkan 2018 hanya 706 kasus yang dilaporkan dan ditangani,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, Rabu (21/11)

Kata Erwin, dari sekian kasus yang dilaporkan pada tahun 2018, sebanyak 271 kasus sudah diselesaikan. Sementara sisanya masih dalam proses, baik proses penyelidikan maupun proses perampungan berkas.

Para pelapor pun diharapkan untuk tetap bersabar menunggu proses kasus, karena setiap laporan yang masuk tetap diselesaikan sesuai aturan dan prosedur hukum yang berlaku.

“Tahun 2017 maupun tahun 2018, kasus yang ditangani didominasi kasus curas, curat dan curanmor. Intinya kasus pencurian yang mendominasi,” ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat tetap sama-sama menjaga kamtibmas, guna mewujudkan kehidupan yang nyaman dan damai. Terutama pemilik kendaraan, agar kendaraanya disimpan di tempat yang aman dan bisa dijangkau dengan mengunci stang kendaraan dengan baik.

Kemudian, laporkan setiap kejadian yang terjadi dalam tatanan kehidupan sosial, tetap percayakan pada polisi untuk menagani setiap masalah yang ada.

“Saya minta masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar. Mari sama-sama menjaga kamtibmas, agar kita bisa hidup dengan rasa aman dan tenang,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *