SMPN 3 Bolo Dzikir dan Doa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMPN 3 Bolo menggelar dzikir dan doa, memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman sekolah setempat, Jumat (23/11). Kegiatan itu diikuti 316 orang siswa dan 70 orang guru serta pegawai sekolah setempat, seluruh muspika yang ada di Kecamatan Bolo.

Kegiatan Dzikir dan Doa dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi oleh SMPN 3 Bima. Foto: Yadien

“Kegiatan ini bertajuk mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa,” ujar Kepala SMPN 3 Bolo, Dahlan HM Nur.

Dari kegiatan itu, dirinya berharap siswa di sekolah setempat berlomba-lomba melakukan kebaikan dan meninggalkan perbuatan buruk. Siswa juga semakin sadar untuk tidak lagi mendekati pergaulan bebas dan narkoba.

Kata Dahlan, menindaklanjuti kegitan tersebut pihaknya akan menggelar lomba tulis dan memaknai isi ceramah yang disampaikan penceramah pada kegiatan tersebut bagi siswa-siswa di sekolah setempat.

“Tulisan-tulisan mereka akan dinilai lalu kami akan umumkan juara untuk diberikan hadiah nanti,” bebernya.

Pantauan langsung media ini, kegiatan dzikir dipandu oleh Taufik yang ditemani oleh 5 orang siswa di sekolah setempat, yakni Laila Rizki Amalia dan Atika Puspa, Turi Maftuha, Fitrah, dan Andini.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *