Kabar Bima

31 Mahasiswa Ikut Pendidikan LMND Kabupaten Bima

536
×

31 Mahasiswa Ikut Pendidikan LMND Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah melalui proses pembukaan pendaftaran bagi calon anggota baru, beberapa waktu lalu. Kini organisasi kemahasiswaan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kabupaten Bima melaksanakan pendidikan untuk 31 orang kader baru.

31 Mahasiswa Ikut Pendidikan LMND Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Pendidikan dimulai tanggal 22 November – 25 November 2019, kegiatan dilaksanakan di Taman Kalaki Bima Desa Panda,” Ujar Ketua Eksekutif LMND Kabupaten Bima Dedy, jumat (23/11).

31 Mahasiswa Ikut Pendidikan LMND Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

Kata Dedy, mahasiswa yang ikut pendidikan tersebut merupakan gabungan mahasiswa dari kampus STKIP Taman Siswa dan kampus Vokasi Unram Cabang Bima. Selain mengenalkan tentang Profil LMND, para kader baru juga diberikan berbagai macam materi.

Seperti materi tentang Sejarah Masyarakat Indonesia, Dasar-dasar Filsafat Revolusioner, Sejarah Gerakan Mahasiswa, Sistem Pendidikan Indonesia, Sentralisme Demokrasi Dan Struktur Organisasi, Ekonomi Politik, Pancasila, Manajemen Aksi hingga latihan orasi.

Menurut Dedi, pendidikan ini bertujuan untuk mengideologisasi kader atau memanusiakan manusia, sebagaimana pada prinsip sejatinya mewujudkan misi dan cita-cita pendidikan indonesia. Selain itu, kader dididik menjadi kader yang militansi, progres, inovatif dalam memperkuat ideologisasi, membangun persatuan nasional, lawan imprealisme dan menangkan pancasila, serta dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar, dan semua kader yang ikut pendidkan bisa mendapatkan ilmu dan pengatahuan yang bermanfaat, sebagai modal untuk menuju kesuksesan yang dicita-citakan bersama,” harapnya.

*Kahaba-05