Kabar Bima

26 Kafilah Kota Bima Ikut STQ ke-25

230
×

26 Kafilah Kota Bima Ikut STQ ke-25

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 26 kafilah Kota Bima siap mengikuti ajang perlombaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi NTB, yang dimulai Jumat (23/11) di Gedung Islamic Center Kota Mataram.

26 Kafilah Kota Bima Ikut STQ ke-25 - Kabar Harian Bima
Pembina,official dan kontingen Kota Bima dalam Lomba STQ ke-25 Tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Sekretaris LPTQ Kota Bima H Ahmad menyampaikan, saat ini seluruh kafilah, pembina dan official optimis bisa mempersembahkan hasil yang terbaik. Mengingat selama Training Center (TC) I dan II hingga pemantapan, para kafilah Kota Bima sudah siap secara ilmu maupun mental.

26 Kafilah Kota Bima Ikut STQ ke-25 - Kabar Harian Bima

“Lewat persiapan yang matang, Inshaa Allah kontingen kita mampu tampil yang terbaik dan dapat meyakinkan juri untuk memberikan penilain tertinggi,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, optimisme meraih hasil terbaik dari 10 Kabupaten Kota se-NTB mengingat beberapa kategori yang dilombakan terdapat cabang unggulan yang dapat mendulang medali. Adapun kategori yang dilombakan dalam STQ diantaranya, tilawah anak, tilawah dewasa, kemudian golongan 1 juz, 5 juz, 20 juz, 30 juz dan tafsir bahasa Arab.

Oleh karena itu kata Ahmad. Mewakili para kafilah, pembina dan official meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Bima agar selama pelaksanaan lomba para kafilah mampu menampilkan yang terbaik.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Bima selain menginginkan para peserta meningkatkan prestasi. Juga dapat mengimplementasikan Al Quran, serta mensiarkan Al Quran melalui tafsir dan terjemahan kepada masyarakat.

*Kahaba-04