Peringati HKN ke-54, PKM Penanae Ajak Hidup Sehat

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, PKM Penanae menggelar sejumlah kegiatan, Sabtu pagi (24/11). Kegiatan yang dimulai dengan jalan sehat itu dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan didampingi Kepala PKM Penanae Abdiul Rafik dan Sekrearis Dikes melepas jalan sehat HKN. Foto: Bin

Kepala PKM Penanae Abdul Rafik mengatakan kegiatan tersebut mengangkat tema ”Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Sementara tujuan kegiatan yakni untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat sekitar, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Tidak hanya itu, juga memotivasi masyarakat untuk mengembangkan pola hidup sehat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup generasi mendatang dan meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan.

“Bentuk kegiatannya jalan santai, senam sehat bersama, lomba tarik tambang, lari karung, lari terompah, lomba memasukan benang dalam jarum, lomba memasukan benang dalam botol, lomba karaoke, lomba senam kreasi,” sebut pria dengan gelar SKM, MH tersebut.

Kata dia, acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Pihaknya pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan dimaksud.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan apresiasi untuk PKM Penanae yang sudah menginisiasi HKN 2 tahun berturut-turut. Meski disatu sisi ia menyayangkan Kepala Dinas Kesehatan tidak terlihat hadir dan ambil bagian untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Senam sehat dalam rangka HKN ke-54 digelar PKM Penanae. Foto: Bin

“Ini menjadi catatan penting, mestinya dimanfaatkan oleh Kepala Dinas Kesehatan untuk membangun silahturahmi dengan seluruh PKM,” sorotnya.

Kata Feri, HKN mengingatkan kepada semua untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Selain itu, HKN juga menjadi wadah edukasi untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan menitikberatkan pada promosi kesehatan.

“Dari kegiatan seperti jni, kesehatan bisa terus digalakkan,” katanya.

Menurut Wakil Walikota Bima, kesehatan merupakan unsur penting dalam kehidupan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi kalau sudah terapkan hidup sehat, maka rakyat juga bisa sejahtera.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *