Kabar Bima

Kota Bima Juara Umum STQ Provinsi NTB ke-25

219
×

Kota Bima Juara Umum STQ Provinsi NTB ke-25

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-25 tingkat Provinsi NTB yang digelar mulai 23-25 November telah berakhir. Kontingen Kota Bima pun berhasil meraih juara umum dan meraih nilai secara keseluruhan sebanyak 28.

Kota Bima Juara Umum STQ Provinsi NTB ke-25 - Kabar Harian Bima
Kontingen Kafilah Kota Bima Saat menerima penghargaan dari panitia STQ Tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Pada urutan kedua disabet Kabupaten Lombok Barat dengan dengan nilai 23, diikuti Kabupaten Bima dengan nilai 20, keempat Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 18, urutan kelima yakni Lombok Tengah dengan nilai 16.

Kota Bima Juara Umum STQ Provinsi NTB ke-25 - Kabar Harian Bima

Sekretaris LPTQ Kota Bima H Ahmad menjelaskan, keberhasilan Kota Bima meraih juara umum STQ tingkat Provinsi NTB berkat persiapan yang matang kafilah bersama pembina selama latihan di Training Center (TC).

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi yang terbaik, ini berkat kerja keras dan kegigihan para kafilah,” ujarnya, Senin (26/11).

Ahmad menjelaskan, prestasi tersebut bukan saja dilihat dari sisi seremoni lomba semata. Tapi lebih pada menanamkan kecintaan pada isi dan kandungan ayat suci Al Quran.

Dari prestasi itu kata dia, tentu akan terus dipertahankan melalui pelatihan dan pembinaan secara intens. Sehingga aset qori dan qoriah daerah tetap ada regenerasi.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa yang juga merupakan Ketua LPTQ Kota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota kafilah Kota Bima yang telah menampilkan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama daerah.

“Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung LPTQ agar pembinaan dan dukungan kepada qori dan qoriah dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Adapun kafillah Kota Bima yang meraih 5 medali emas diantaranya, golongan 1 juz dan tilawah putra Eka Sofyan, kemudian golongan 5 juz dan tilawah putra Muhammad Ainul Fath, kemudian golongan 5 juz dan tilawah putri Arfah Wulandari, lalu golongan 10 juz putri Emi Azwarima dan golongan tafsir bahasa Arab putra atas nama Tufail Lutfi Sabila.

*Kahaba-04