Polres Bima Kota Launching Lomba Bhabinkamtibmas dan MRK

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota mengadakan kegiatan Launching Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres Bima Kota, Senin (26/11). Acara tersebut dihadiri unsur pejabat jajaran lingkup polres setempat, seluruh Kapolsek serta Bhabinkamtibmas.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah. Foto: Ist

Kasat Binmas Polres Bimakota AKP M Yamin dalam laporannya menjelaskan dasar dan fungsi diadakan kegiatan yakni Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan, Perpres Nomor 52 Tahun 2010 tentang susunan organisasi serta tata kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ditambah dengan Perkap Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat (Polmas).

“Disamping itu, tujuan diadakan lomba ini adalah mewujudkan kemitraan Polri dengan masyarakat yang mampu menangani setiap masalah sosial,” ucapnya.

Dari kegiatan itu diharapkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bisa meningkatkan kemampuannya dalam menyelesaikan tiap permasalahan sosial ditempatnya bertugas.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah dihadapan 120 Bhabinkamtibmas yang mengikuti kegiatan menjelaskan, menjadi polisi itu baik dan menyenangkan. Maka mulailah untuk mengerti masyarakat agar bisa dimengerti kembali.

“Selain itu berusahalah menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di tempat anda bertugas,”  katanya.

Ia berharap kepada bhabinkamtibmas, melalui lomba dan pembentukan MRK (Mbolo Ru’u Kambtibmas) ini bisa mengedepankan kerjasama dan kordinasi dengan camat, lurah atau lembaga perwakilan desa. Karena pembentukan MRK ini atas dasar kesepakatan bersama guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Selamat berlomba jadilah yang terbaik. Nanti akan dipilih juara 1 hingga juara 5 untuk tingkat Polres dan juara 1 serta juara 2 untuk tingkat polsek,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *