SDN 05 Pertahankan Juara Umum Olimpiade Sains IPA dan Matematika

Kota Bima, Kahaba.- SDN 05 Kota Bima berhasil mempertahankan juara umum Olimpiade Matematika dan IPA kategori tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat Bali-Nusra, yang digelar Prime Generation Bima awal November lalu.

Jajaran SDN 05 Kota Bima foto bersama dengan siswa yang berhasil meraih juara Olimpiade Sains IPA dan Matematika. Foto: Eric

Gelar juara umum tersebut diraih berkat keberhasilan siswa-siswinya memperolehan nilai tertinggi. Mereka masing – masing juara I sains IPA kelas IV M Shaddam Ainun Najib, kemudian juara I kelas V sains M Ilman Maulana, juara I Matematika kelas IV Fauziatul Fitria, Juara I Matematika Kelas V M Alif Makautsar dan juara II Kelas V sains IPA atas nama Annisa Sabrina.

Atas kesuksesan tersebut, Kepala SDN 05 Kota Bima Burhanuddin didampingi guru pembina Matematika Nurfarida mengucapkan rasa syukur dan gembira, karena mampu memborong hampir semua gelar juara di olimpiade tersebut. Apalagi olimpiade tersebut diikuti ratusan peserta dan banyak berasal dari sekolah unggulan lain.

“Alhamdulillah kita bersyukur sekaligus bahagia, hasil bimbingan guru pembina mampu diaplikasikan oleh siswa selama lomba berlangsung,” ujarnya, Selasa (27/11).

Apa yang telah diraih hari ini kata mantan Kepala SDN 01 tersebut, merupakan sebuah proses pendidikan yang sangat panjang dan telah terjadwal oleh sekolah setempat. Kunci sukses tersebut karena persiapan bukan saja menjelang lomba berlangsung, tapi jauh hari telah dibimbing dan dibina oleh guru yang berkompoten pada setiap mata pelajaran.

“Prestasi ini bukan kebetulan, tapi proses pembelajaran yang berjenjang. Setiap guru mata pelajaran terlebih dahulu telah menggali siswa yang berbakat dan cerdas ditiap kelas. Bila ada lomba, siswa tersebut telah diberikan pelatihan dan pembinaan,” katanya.

Burhanuddin menambahkan, kedepan pihaknya bersama jajaran guru bertekad untuk terus mempertahankan tradisi juara tersebut, sekaligus dapat memotivasi siswa-siswi lain untuk terus meningkatkan dan mengembangkan potensi belajar.

“Ini tantangan bagi kami. Tapi kami tetap optimis mempertahankan predikat juara umum,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *