3 Desa di Bolo Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap 3

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak  3 desa di Kecamatan Bolo belum menyelesaikan berkas pengajuan pencairan dana desa tahap 3 tahun 2018. Akibatnya, 3 desa tersebut belum bisa mencairkan dana desa tahap 3.

Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Bolo Tamrin. Foto: Yadien

Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Bolo Tamrin menyebutkan, 3 desa tersebut yaitu Desa Sanolo, Timu dan Tumpu. Rata-rata ketiga desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap 3 karena belum memenuhi persyaratan berupa SPJ berbasis siskeudes.

“Mereka belum selesai menyusun SPJ berbasis siskeudes,” katanya, Selasa (27/11).

Ia menjelaskan, ketiga desa tersebut terancam tidak bisa mencairkan anggaran tahap 3 dana desa tahun 2018 jika hingga tanggal 15 Desember belum mengajukan pencairan. Untuk itu, dirinya berharap agar 3 desa tersebut segera melakukan pengajuan agar dana desa tahap 3 tahun 2018 tidak masuk Silpa.

Selain 3 desa tersebut, 3 desa lain yang ada di Kecamatan Bolo belum mendapatkan dana desa tahap 3 meskipun sudah melakukan pengajuan. Desa tersebut yakni Desa Tambe, Kara dan Rasabou.

“Uangnya belum ditransfer dari rekening daerah ke rekening desa, sehingga 2 desa ini belum mengerjakan program tahap 3,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk 3 desa tersebut sudah tidak ada kendala di tingkat kecamatan, hanya saja anggaranya belum masuk ke rekening masing-masing desa.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *