Juara I STQ Provinsi, Dewan Apresiasi Kinerja LPTQ Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Kinerja LPTQ Kota Bima sebelumnya disorot, karena para qori dan qoriah tidak mampu menyumbangkan medali pada MTQ Tingkat Nasional di Kota Medan. Kini, DPRD Kota Bima melalui Anggota Komisi I Muhammad Irfan mengapresiasi keberhasilan kafilah Kota Bima, karena meraih juara umum di STQ Tingkat Provinsi NTB.

Kontingen Kafilah Kota Bima Saat menerima penghargaan dari panitia STQ Tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

“Kami sangat bangga sekaligus mengucapkan rasa syukur karena keberhasilan para kafilah Kota Bima yang meraih juara umum,” ujarnya, Selasa (27/11).

Irfan menjelaskan, apa yang dicapai kontingen Kota Bima ini tidak terlepas dari peran serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang terus melakukan pembinaan secara intens melalui Training Center (TC).

Kemudian juga kepada para kafilah, yang mampu menyerap dengan baik ilmu yang disampaikan guru pembina. Di samping itupula mental dan fisik peserta dalam kondisi bagus, sehingga mampu melewati semua tahapan.

“Terimakasih kepada jajaran LPTQ dan Kafilah, yang mampu tampil memukau dan mempersembahkan juara Kota Bima. Semoga dengan kemenangan tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Duta PKB itu menambahkan, berkat keberhasilan tersebut, legislatif akan berkomunikasi dengan eksekutif untuk berencana membantu dari segi dana program keagaaman lebih besar lagi. Sehingga kedepan, akan lahir qori dan qoriah yang berkualitas yang dapat berbicara banyak di kancah nasional bahkan internasional.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *