34 Bulan Mengabdi Jadi Kasat Lantas, Caka Tinggalkan Polres Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah mengabdi dan bertugas selama 34 bulan, Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka meninggalkan Polres Bima dan mengemban tugas baru sebagai Kasat Lantas di Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Caka diganti dengan Kasat Lantas baru IPTU  Agus Pujianto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Lombok Utara.

Caka dan istri (Kiri) foto bersama dengan Kapolres Bima dan Kasat Lantas Polres Bima. Foto: Deno

Caka menyampaikan, menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Bima memiliki kesan tersendiri. Dirinya pun bisa mengerti keadaan dan karakter masyarakat Bima. Karena selama bertugas, ia sering berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada seluruh keluarga besar Polres Bima, terutama Kapolres dan Wakapolres yang selalu memberikan arahan dan bimbingan selama menjalankan tugas.

“Lewat kesempatan ini, saya sampaikan terima kasih banyak pada semua pihak, yang telah membantu kami saat menjalankan tugas dan tanggungjawab,” ucapnya saat memberikan sambutan di acara pisah sambut di Aula Rapat Polres Bima, Selasa (27/11).

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU Agus Pujianto berharap bisa diterima jadi keluarga besar Polres Bima. Kerjasama dan menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sangat diharapkan, agar semua tugas yang diberikan bisa dijalankan dengan baik.

“Saya akan bertugas dengan sebaik mungkin, dan memberikan dedikasi yang jauh lebih baik lagi untuk Polres Bima, terutama saat melayani masyarakat,” inginnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, pergi meninggalkan kesan dan datang memberikan harapan. Dengan kepergian bisa memberikan kesan yang baik, kemudian ada yang datang memiliki harapan yang besar.

“Itulah yang dirasakan keluarga besar Polres Bima,” katanya.

Untuk Caka, Kapolres mengucapka selamat mengemban tugas di tempat yang baru. Semoga di KSB bisa bertugas jauh lebih baik dan berprestasi lagi. Karena selama di Bima, Caka dinilai sebagai Kasat yang luar biasa. 2 tahun 10 bulan bukan waktu yang sedikit, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Caka. Kinerjanya juga dinilai baik.

“Cara kepemimpinan Caka merupakan gaya kepemimpinan yang harus bisa diteladani. Bisa membangun semangat yang tinggi dan mampu menciptakan kekompakan hingga menciptakan kreatifitas saat anggota sedang jenuh saat berada di lapangan,” pujinya.

Kemudian Bagus dengan tangan terbuka, menyambut kedatangan Kasat Lantas baru. Dirinya mengajak agar sama sama membangun solidaritas dan semangat kerja yang tinggi untuk Polres Bima ke arah yang lebih baik lagi.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *