Kabar Bima

Dewan Desak BKPSDM Segera Serahkan Data Tenaga Honorer K2

197
×

Dewan Desak BKPSDM Segera Serahkan Data Tenaga Honorer K2

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebentar lagi APBD tahun 2019 ditetapkan, sementara sampai saat ini data tenaga Honorer K2 belum juga disampaikan Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM Kota Bima kepada DPRD Kota Bima.

Dewan Desak BKPSDM Segera Serahkan Data Tenaga Honorer K2 - Kabar Harian Bima
Anggota Komisi III DPRD Kota Bima Dedy Mawardi. Foto: Ist

Anggota Komisi III DPRD Kota Bima Dedy Mawardi menyorot kinerja pemerintah yang dinilai lamban dan terkesan acuh tak acuh mengurus tenaga honorer K2. Padahal sudah diberikan waktu cukup lama untuk mengumpulkannya, agar bisa segera dibahas di dewan penganggaran untuk insentif Rp 1 juta.

Dewan Desak BKPSDM Segera Serahkan Data Tenaga Honorer K2 - Kabar Harian Bima

“Data honorer K2 tersebut sangat penting untuk diserahkan, agar bisa dibahas saat agenda paripurna penetapan APBD 2019 Jumat (30/11) lusa. Bagi yang terakomodir, dapat menerima insentif sesuai dengan janji politik kepala daerah sekarang,” ujarnya, Rabu (28/11).

Duta partai Hanura itu mengatakan, jika data ini tidak segera dirampungkan sesuai dengan waktu yang telah terjadwal. Maka akan berdampak buruk terhadap tenaga Honorer K2 yang belum terdata dengan baik. Di tahun 2019 insentif Rp 1 juta setiap bulan tidak bisa terakomodir oleh pemerintah daerah.

“Kami meminta BKPSDM untuk segera bergerak cepat dan bertindak tegas, bila ada OPD yang masih enggan memberikan data honorer K2,” imbuhnya.

Akibat keterlambatan menyerahkan data tersebut sambungnya, dewan saat ini telah memberikan waktu untuk skor selama 2 hari. Agar kepada BKPSDM Kota Bima segera mengumpulkan data Honorer k2 setiap OPD.

*Kahaba-04