Hujan Belum Berhenti, Air Sungai Padolo Sudah Meluap di Pemukiman

Kota Bima, Kahaba.- Sejak Rabu siang (28/11) wilayah Kota Bima dan sekitarnya diguyur hujan. Kendati sesekali berhenti, tapi hingga jelang malam hujan gerimis terus melanda disejumlah wilayah.

Kondisi air sungai Padolo. Foto: Ist

Sementara kondisi air kiriman dari Kecamatan Wawo terus mengalir deras di aliran sungai wilayah Kota Bima sebelah selatan. Bermuara di Sungai Padolo, kondisi debit air pun semakin meningkat. Bahkan jelang malam, air sungai setempat sudah meluap ke pemukiman warga.

Ketua TSBK Paruga M Jufrin Hasyim mengaku, keadaan wilayah Kelurahan Paruga dan Kelurhan Dara saat ini, kondisi peningkatan debit air Sungai Padolo sudah naik di batas ukur BPBD Kota Bima atau  2,8 meter.

“Bahkan air sudah meluap ke pemukiman warga di RT 09 Lingkungan Sigi,” ujar Jufrin.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan siaga. Sebab hujan terus turun di wilayah Wawo dan Kelurahan Lampe. Karena jika hujan terus datang hingga beberapa jam ke depan, maka air dipastikan lebih banyak meluap ke rumah warga.

Air di sungai Padolo meluap ke pemukiman warga. Foto: Ist

“Kampung Sigi memang jadi langganan banjir. Untuk itu kita tetap harus waspada dan siaga,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *