Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Turun di Kelurahan Jatiwangi

Kota Bima, Kahaba.- Tim penilai lomba 10 program PKK dari Provinsi NTB turun melakukan penilaian di kantor Lurah Jatiwangi, Rabu (28/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Asakota Is Fahmin dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan.

Camat Asakota Is Fahmin saat menyampaikan sambutan pada acara penilai lomba 10 Program PKK di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Bin

Is Fahmin sat menyampaikan sambutan menjelaskan, pihaknya sadari bahwa tim penggerak PKK Kota Bima telah mampu dan ada untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan kekuatan 10 program PKK nya. Oleh karena demikian pada hari ini, kota Bima siap dinilai oleh tim dari Provinsi NTB.

“Pemerintah Kota Bima dalam tingkatannya sampai pada tingkat kelurahan senantiasa mendukung penuh kegiatan TP PKK ini, baik dalam perencanaan kegiatan maupun dalam koordinasi kegiatan secara bersama-sama membangun perubahan di Kota Bima,” ujarnya.

Kata Is Fahmin, kebersamaan yang sudah terbangun ini tentunya diiringi dengan semangat dalam jargon perubahan yang didukung penuh oleh kebersamaan tim penggerak PKK Kota Bima, dalam berbagai tingkatan.

“Oleh karena demikian pada tahun 2018 ini Kota Bima telah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba ini dan berkeinginan untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi NTB,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua I TP PKK Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan mengatakan, kegiatan lomba 10 program pokok PKK ini digelar dalam rangka hari kesatuan gerak PKK KB Kesehatan yang ke-46 tahun 2018. Dirinya pun berharap semoga momentum ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat, untuk lebih meningkatkan peran serta PKK dalam pembangunan daerah.

Penyambutan ibu-ibu PKK Jatiwangi pada acara penilaian Lomba 10 Program PKK di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Ist

”Lomba 10 program pokok PKK merupakan bagian dari evaluasi 10 program pokok PKK itu sendiri. Tujuannya, untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah, serta melihat secara dekat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang telah dilakukan di tingkat Kelurahan,” paparnya.

Jumriah juga melaporkan, tim penggerak PKK Kelurahan peserta lomba 10 program pokok PKK ini adalah tim penggerak PKK Kelurahan yang telah mengikuti lomba 10 program PKK tingkat Kota Bima. kegiatan tersebut telah dilaksanakan bulan Juli lalu, diantaranya PKK Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota untuk lomba pola asuh anak dan remaja dan lomba kelompok up2k PKK.

Kemudian PKK Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda untuk lomba PHBS dan LBS. Kelurahan Penanae Kecamatan Raba untuk lomba tertib administrasi PKK dan hatinya PKK dan lomba IVA test akan dilaksanakan di kantor Camat Raba.

“Kami berharap mulai lomba ini dapat mengevaluasi kinerja PKK sebelumnya untuk kemajuan program PKK kedepannya dan dapat memberikan motivasi bagi PKK dan masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan di segala bidang,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *