Kabar Bima

Pemkot Bima Akhirnya Dapat Izin Mendagri, Mutasi Digelar Sebentar Lagi

287
×

Pemkot Bima Akhirnya Dapat Izin Mendagri, Mutasi Digelar Sebentar Lagi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mutasi yang akan dilakukan Walikota dan Wakil Walikota HM Lutfi – Feri Sofiyan dalam waktu dekat akan segera terlaksana. Pasalnya, persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah diperoleh.

Pemkot Bima Akhirnya Dapat Izin Mendagri, Mutasi Digelar Sebentar Lagi - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman memberikan kepastian mutasi, rotasi serta promosi jabatan itu digelar. Kementerian Dalam Negeri juga sudah memberikan izin. Hanya saja mengenai kapan akan digelar, menjadi kewenangan kepala daerah.

Pemkot Bima Akhirnya Dapat Izin Mendagri, Mutasi Digelar Sebentar Lagi - Kabar Harian Bima

“Persetujuan untuk menggelar mutasi, rotasi dan promosi telah disetujui Mendagri pekan ini,” ujarnya, Kamis (29/11).

Supratman mengungkapkan, terkait berapa jumlahnya dan apakah pejabat eselon II, III dan IV, ia belum bisa merinci. Oleh karena itu, disarankan untuk menanyakan kepada bapak Sekda Kota Bima.

“Beliau (sekda) yang lebih tahu untuk kepastian jumlah ASN dan pejabat eselon mana saja. Tanyakan saja kepada bapak sekda,” saran mantan Sekwan DPRD Kota Bima tersebut.

Sementara itu Sekda Kota Bima H Muhtar Landa yang dimintai tanggapan mengakui hal tersebut, hanya saja dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Karena terlebih dahulu, harus berkomunikasi dengan bapak Walikota Bima.

“Yang jelas Bapak Walikota Bima kembali dari Jakarta hari ini, untuk itu akan saya koordinasi dan komunikasikan dulu mengenai kabar mutasi. Nanti kepada teman media akan saya kabarkan,” katanya.

*Kahaba-04