Polres Bima dan Dandim Bima Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Tangga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kerjasama dan uluran tangan dari Polres Bima Kodim 1608 membuat Zulkifli (60) dan istrinya Siti Rahma asal RT 02 RW 01 Desa Tangga Kecamatan Monta tersenyum bahagia.

Foto bersama Kapolres Bima dengan penerima bantuan bedah rumah di Desa Tangga. Foto: Deno

Zulkifli yang diketahui sebagai pekerja serabutan tersebut sudah menumpang di rumah keluarga selama 3 Tahun. Tapi dengan adanya bantuan bedah rumah tersebut, kini mereka akan menempati rumah sendiri yang dibangun oleh Polres Bima dan Kodim 1608.

Zulkifli sudah 3 tahun duduk di kursi roda. Ia juga tidak bisa membangun kembali rumahnya yang dihempas angin punting beliung beberapa tahun lalu. Setelah terbaring lumpuh layu bertahun-tahun, istrinya Siti Rahmah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Saat ini mereka pun tinggal menumpang di rumah keluarga bersama putri bungsunya yang sedang duduk di bangku SMA. Sedangkan anak pertamanya, sedang merantau di Papua, dan anak keduanya sudah menikah.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo menyampaikan, setiap kegiatan bhakti sosial seperti ini akan bermanfaat, Allah SWT telah menunjuk pihaknya sebagai perpanjangan tangan untuk membantu Zulkifki. Ini juga terwujud karena kerja sama berbagai pihak, terutama Kodim 1608 Bima.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial Polres Bima. Ada berbagai macam juga bentuk kegiatan sosial yang akan kami laksanakan. Karena dari kegiatan seperti ini, kami bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya saat meresmikan bedah rumah Zulkifli di Desa Tangga, Kamis (29/11).

Kata Bagus,  mulai dari tengah kota hingga di pelosok desa, pihaknya akan terus melaksanakan bhakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya juga akan membantu sesuai dengan kemampuan yang ada. Ia juga berharap, untuk mensukseskan setiap kegiatan yang diprogramkan, membutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak.

Ia juga menjelaskan, kegiatan bhakti sosial seperti bedah rumah ini merupakan hasil komunikasi dan koordinasi dengan Dandim 1608. Sehingga bisa menunjuk zulkifli untuk penerima bantuan. Mudah mudahan, semua ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi Zulkifli beserta keluarganya.

“Pak Dandim 1608 yang menunjuk zulkifli sebagai penerima bantuan, karena dianggap kondisi hidupnya sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Sementara itu Zulkifli dan Siti Rahma, dengan derai air mata yang bercampur bahagia mengucapkan terima kasih kpada Polres Bima dan Kodim 1608. Di depan orang banyak, Zulkifli juga menyampaikan terima kasih atas kesetiaan istrinya selama ini, karena telah menjadi tulang punggung keluarga.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, mudah-mudahan Allah membalas kebaikan Bapak Kapolres dan Pak Dandim,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *