DPMT-SP Rakor dan Kerjasama Pemerintah dan Pelaku Dunia Usaha

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMT-SP) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan kerjasama antar instansi pemerintah dan pelaku dunia usaha di Kota Bima, di aula Hotel La Ila, Kamis (29/11).

Rakor dan kerjasama Pemerintah dan pelaku dunia usaha yang digelar DPMT-SP Kota Bima. Foto: Eric

Kepala DPMT-SP Muhammad Saleh menyampaikan, saat ini pengembangan ekonomi suatu daerah dalam pelaksanaannya turut didukung oleh 3 pilar utama yaitu pemerintah, masyarakat dan swasta berupa dunia usaha.

“Bila dukungan ke-3 pilar ini maksimal, maka pemerintahan suatu daerah pasti akan maju dan terus berkembang,” ujarnya saat sambutan.

Saleh menjelaskan, karena daerah saat ini tengah giat mengembangkan dunia usaha dan juga bisnis. Maka melalui kegiatan rakor ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan koordinasi, serta kerjasama yang baik antar istansi pemerintah dengan dunia usaha khusus sektor penanaman modal.

Saleh menambahkan, melalui kegiatan inipula ia menginginkan agar pelaku dunia usaha di Kota Bima mau bersama pemerintah bertukar informasi tentang apa saja yang dibutuhkan dalam pengembangan dunia usaha.

“Berkembangnya pembangunan suatu daerah, karena sejalannya pemerintah dan pelaku dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita bersama,” tambahnya.

Kegiatan rakor tersebut dirangkai dengan berbagai dialog serta diskusi. Terkait bagaimana memajukan dunia usaha, serta tata cara mengatasi kendala bila bisnis kurang berkembang.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *