Kabar Bima

Walikota Bima Diminta Rombak Semua Pejabat Eselon II dan Tempatkan Sesuai Keahlian

217
×

Walikota Bima Diminta Rombak Semua Pejabat Eselon II dan Tempatkan Sesuai Keahlian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana mutasi yang  akan dihelat pekan depan, karena sudah mengantongi izin dari Mendagri mendapat dukungan dari Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan.

Walikota Bima Diminta Rombak Semua Pejabat Eselon II dan Tempatkan Sesuai Keahlian - Kabar Harian Bima
Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Menurut Alfian, memang sudah saatnya  Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima melakukan perombakan pejabat, memilih orang-orang yang bisa bekerjasama dan menterjemahkan keinginan kepala daerah.

Walikota Bima Diminta Rombak Semua Pejabat Eselon II dan Tempatkan Sesuai Keahlian - Kabar Harian Bima

“Agar pelaksanaan birokrasi 5 tahun kedepan juga dapat berjalan dengan baik,” katanya, Jumat (30/11).

Duta Partai Golkar tersebut menuturkan, yang paling penting segera dilakukan pelantikan adalah posisi eselon II yang saat ini masih kosong atau masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). Kemudian segera mencari pengganti bagi kepala dinas yang akan masuk masa pensiun.

“Mengisi pejabat di posisi tersebut sangat penting, mengingat OPD tersebut sangat vital dalam membantu program pembangunan dan Perubahan,” ujarnya.

Pimpinan DPRD Kota Bima Sudirman DJ menambahkan, yang paling penting juga adalah menetapkan pejabat sesuai dengan bidang dan keahlian, agar proses perjalana birokrasi bisa berjalan dengan semestinga. Artinya menempatkan pejabat in the right place, on the right job.

“Tiap OPD harus menempatkan pejabat sesuai dengan bidang keilmuan, sehingga dapat dipahami dan dimengerti apa yang dikerjakan. Karena ilmu yang dimiliki, sesuai dengan OPD yang ditempatkan,” tambahnya.

Meskipun pada akhirnya kata Sudirman, tetap menjadi kewenangan Walikota Bima untuk memilih kepala OPD yang sesuai keinginan, dan mampu bekerja membantu menjalankan program pemerintahan.

“Semua keputusan kembali kepada kepala daerah, untuk memilih pejabat sesuai dengan kinerjanya,” tambahnya.

*Kahaba-04