Tahun ini, Jumlah Penilangan Kendaraan Menurun

Kota Bima, Kahaba.- Dibandingkan  dengan Tahun 2017 lalu, Tahun 2018 jumlah penilangan kendaraan oleh Sat Lantas polres Bima Kota menurun. Penurunan ini diklaim menunjukan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Supyan Hadi. Foto: Ist

“Jumlah kendaraan yang ditilang pada tahun 2017 sebanyak 7.738 kendaraan, sedangkan Tahun 2018 per  bulan November sebanyak 6.587 kendaraan,” sebut Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Supyan Hadi, Senin (3/12).

Kata Supyan, kendaraan yang ditilang tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua. Bagi kendaraan yang ditahan lebih dari  6 bulan dan belum diurus surat kendaraannya, akan dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk diproses lebih lanjut.

Di Tahun 2017, sekitar 17 unit kendaraan roda dua yang dilimpahkan ke Sat Reskrim, karena dianggap motor bodong. Sementara pada tahun 2018, ada 4 motor yang dilimpahkan ke Sat reskrim, salah satunya berhasil diungkap terlibat hasil curanmor.

Supyan juga berharap, agar masyarakat tetap mematuhi setiap aturan dan tata tertib berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan, miliki SIM dan lengkapi perlengkapan kendaraan. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dalam berlalu lintas.

“Kami juga mengimbau agar tidak menggunakan kenalpot racing, karena mengganggu kenyamaan masyarakat umum,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *