Kabar Bima

6 Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bima Dirombak, Berikut Nama-Namanya

404
×

6 Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bima Dirombak, Berikut Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak dilantik menjadi kepala daerah pada September lalu, Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan mulai melalukan perombakan pejabat struktural. 6 pejabat definitif beserta Pelaksana Tugas (Plt) dari eselon II dan III diambil sumpah jabatannya, di aula Kantor Walikota Bima, Rabu (5/12).

6 Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bima Dirombak, Berikut Nama-Namanya - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat melantik pejabat eselon II dan III. Foto: Eric

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih dan Wakil Ketua Alfian Indrawirawan serta perwakilan FKPD.

6 Pejabat Eselon II dan III Pemkot Bima Dirombak, Berikut Nama-Namanya - Kabar Harian Bima

6 pejabat eselon II dan III pejabat yang dilantik yakni H Syamsudin jabatan sebelumnya Plt Kepala Inspektorat menjadi kepala Inspektorat, kemudian Plt Kepala Bappeda Darwis jabatan baru sebagai Kepala Dinas Bappeda dan Litbang Kota Bima, sebelumnya menjabat Plt di OPD yang sama.

Lalu H Alwi Yasin sebelumnya Kepala Dikbud Kota Bima, jabatan baru Assisten Perekonomian dan Pembangunan. H Sukri sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, digeser menjadi Asisten Administrasi Umum. Kemudian Kaharuddin, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pol PP  dan Damkar, kini digeser menjadi Staf Ahli Bidang Kesehjahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.

Kemudian M Nor A Madjid, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perlindugan Perempuan dan Anak, kini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Sunarti dilantik menjadi Kabid Pemuda dan Olahraga sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima. Abdul Azis yang menjabat Kabid Dikdas ditunjuk menjadi Plt Kepala Dikbud Kota Bima.

H Suaeb yang menjabat Kabid Pemadaman Kebakaran ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima dan H Ahmad yang menjabat sebagai Kabid Informasi ditunjuk sebagai Plt Kepala DPMT-SP. Fatimah yang menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, jabatan baru Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bima.

Walikota Bima HM Lutfi mengatakan, seluruh pejabat yang dilantik berdasarkan kebutuhan birokrasi, guna membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Jalankan dengan penuh tanggung jawab dan amanah, demi tujuan bersama mensejahterakan masyarakat,” ujar walikota.

*Kahaba-04