Kepala BNN NTB Ajak Jajaran BNNK Bima Tetap Waspada dan Aktif Perangi Narkoba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Muhamad Nurochman meminta secara tegas agar seluruh pegawai yang berada di lingkup Kantor BNNK Bima tidak terlibat penyalahgunaan segala jenis narkoba.

Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Muhamad Nurochman. Foto: Ist

“Saya minta seluruh pegawai BNNK Bima tidak menggunakan narkoba, karena menurunkan martabat BNN,” ujar Kepala BNNK BProvinsi NTB Brigjen Pol Muhamad Nurochman saat mengunjungi Kantor BNNK Bima, kemarin.

Dari kunjungan tersebut, Nurochman yang ditemani Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer menyampaikan beberapa hal penting, terutama perhatian Pemerintah Kabupaten Bima yang telah memberikan pinjam pakai Eks Kantor Dinas Sosial untuk Kantor BNNK Bima.

Nurochman juga menyampaikan rasa bangganya kepada para personil BNNK Bima. Karena wilayah kerjanya yang cukup luas menaungi 3 kabupaten dan kota. Walaupun sarana dan prasarana yang belum cukup memadai, namun BNNK Bima mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan Indonesia merupakan sasaran empuk peredaran narkoba. Menurut survey UI pengguna narkoba di Indonesia sekitar 5 sampai 6 juta orang, atau sekitar 260 ton pertahun narkoba yang habis digunakan.

“Indonesia menjadi sasaran empuk peredaran narkoba, karena harga narkoba di Indonesia paling tinggi, ditambah lagi dengan hukumanya belum maksimal,” ungkapnya

Selain itu, wilayah Indonesia yang sangat luas terdiri dari kepulauan sehingga lebih sulit untuk diawasi peredarannya. Untuk itu, meskipun BNNK Bima berada di kawasah terpencil, semuanya harus tetap waspada dan selalu aktif dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap narkoba. Mengingat Pulau Lombok sekarang menjadi daerah pariwisata dunia, yang pastinya akan rentan terhadap peredaran Narkoba.

“Kita tetap waspada dan lebih meningkatkan lagi pemantauan masuknya narkoba di wilayah Provinsi NTB,” ajaknya.

Sementara itu Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer mendukung semua program BNN dalam upaya menyadarkan masyarakat, terutama pada anak-anak. BNN juga diminta tidak merasa bosan untuk terus melaksanakan sosialisasi di  wilayah Kabupaten Bima, terutama di sekolah.

“Bila perlu setiap sekolah, BNNK Bima menjadi pembina apel pagi, untuk mensosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi bangsa,” harapnya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *