SKB CPNS Kota Bima Digelar Pekan Depan, Kelulusan Ditentukan Melalui Perangkingan

Kota Bima, Kahaba.- Setelah peserta CPNS Kota Bima ditentukan melalui passing grade dan perangkingam. Para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) tersebut pekan depan akan kembali mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman menuturkan, berdasarkan informasi yang disampaikan Panselnas, jadwal SKB telah ditentukan, yaitu Jumat (14/12) pekan depan.

“Karena jadwal pelaksanaan tes pekan depan, mulai saat tim BKPSDM sudah mulai berkoordinasi untuk bekerja mempersiapkan segala kebutuhan,” ujarnya, Jumat (7/12).

Supratman menjelaskan, pelaksanaan seleksi masih diselenggarakan di tempat yang sama, yaitu SMKN 1 Kota Bima. Kemudian seleksi hanya berjalan 1 hari. 183 untuk formasi umum dibagi 3 sesi.

Setelah SKB sambungnya, sistem penilaian terhadap peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS Kota Bima, bukan lagi menggunakan sistem passing grade. Tetapi sistem perangkingan, dan di integrasikan dengan nilai tes SKD.

“Penilaian ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Menpan Nomor B/581/S.SM.0100/2018 tertanggal 30 oktober tentang tata cara penilian integrasi hasil SKD dan SKB. Bila nilai telah memenuhi, maka peserta lolos menjadi CPNS Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *