Tim SMAN 1 Raih Juara Umum Lomba Drum Band Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- SMAN 1 Kota Bima berhasil keluar sebagai juara umum, setelah meraih 8 medali emas dan 2 medali perak dalam ajang lomba Drum Band Championship I tingkat SMA sederajat se-Kota Bima.

Tim Drum Band SMAN 1 Kota Bima berpose menunjukan tropi juara. Foto: Ist

Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanusin mengatakan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari keberhasilan para guru pembina drum band yang melatih siswa setiap hari selama 3 bulan lebih. Siswa dilatih mulai dari teknik, fisik, variasi hingga kekompakan.

“Alhamdulillah prestasi ini kami persembahkan kepada tim drum band, dan juga kepada guru pembina yang turut merayakannya dengan HUT KORPRI,” ujarnya, Sabtu (8/12).

Dengan prestasi tersebut kata Sanusin, kedepan sekolah akan terus mensuport penuh kegiatan ekstrakurikuler tersebut, tanpa mengesampingkan kegiatan lain. Sebab, bukan hanya drum band yang menjadi prioritasnya, juga berbagai macam kegiatan olah raga lain.

“Selain drum band, masih banyak kegiatan ekstrakurikuler lain yang akan kami suport,” katanya.

Ditambahkan mantan kepala SMKN 3 tersebut, dirinya mengakui melalui lomba semacam ini menjadi bagian mencari ajang bibit atlet. Sebab atlet drum band masih harus terus dilakukan pembinaan dan pengarahan, agar bisa diikutsertakan pada kejuaraan tingkat provinsi bahkan nasional.

Keberhasilan SMAN 1 menjadi juara umum setelah meraih medali emas untuk kategori general display terbaik, visual efect terbaik, musik terbaik, pemain bendera terbaik, kostum terbaik, mayoret terbaik, juara umum terbaik serta medali perak untuk kategori general effect terbaik dan gita patih terbaik.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *