Akbid Surya Mandiri Buka Stand Konseling Kesehatan di Festival Dana Mbojo Mataho

Kota Bima, Kahaba.- Akbid Surya Mandiri Bima akan membuka stand konseling kesehatan pada kegiatan Festival Dana Mbojo Mataho, yang digelar Wahid Foundation di Gedung Convention Hall selama 2 hari, Rabu dan Kamis (12-13/12).

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya. Foto: Eric

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya mengungkapkan, selama rangkaian festival tersebut pihaknya akan membuka layanan konseling kesehatan bagi pelajar dan masyarakat umum yang hadir dalam acara tersebut.

“Untuk teknis penyelenggaraan acara yang kami terima dari panitia, hari pertama akan dihadiri peserta dari lembaga pendidikan, khususnya guru dan perwakilan pelajar tingkat SMA se-Kota Bima. Sedangkan pada hari kedua, akan dihadiri oleh masyarakat umum,” ujarnya, Senin (10/12).

Kalangan pelajar menjadi atensi khusus pihaknya. Sebab saat ini pelajar sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan organ reproduksi, serta pemahaman tentang narkoba dan seks bebas masih kurang. Sehingga rentan mudah terpengaruh akan berbagai hal yang negatif.

“Kami ingin dari kegiatan ini, dapat memberikan ilmu dan pemahaman kepada pelajar dan juga masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan, serta menjauhi perilaku menyimpang dan melanggar hukum seperti pergaulan bebas hingga narkoba,” tandasnya.

*Kahaba-04

 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *