Kabar Bima

Januari 2019, Polres Bima Kota Umumkan Bhabinkamtibmas Teladan

304
×

Januari 2019, Polres Bima Kota Umumkan Bhabinkamtibmas Teladan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peran Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat sangat vital. Selain memberikan pelayanan, keberadaan mereka juga menjadi ujung tombak aparat kepolisian yang berada di lapangan.

Januari 2019, Polres Bima Kota Umumkan Bhabinkamtibmas Teladan - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah. Foto: Ist

Guna terus mendorong peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Bima AKBP Erwin Ardiansyah akan memilih Bhabinkamtibmas teladan. Pemilihan itu akan dilakukan dari lomba yang sudah dimulai sejak dirinya bertugas di Kota Bima.

Januari 2019, Polres Bima Kota Umumkan Bhabinkamtibmas Teladan - Kabar Harian Bima

“Lomba Bhabinkamtibmas teladan kita gelar selama 2 bulan, nanti bulan Januari akan diumumkan pemenangnya,” ujar Kapolres, kemarin.

Erwin menjelaskan, lomba ini digelar mengingat peran Bhabinkamtibmas yang sangat penting di masyarakat. Mereka merupakan perantara antara Polres Bima Kota dengan masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dari lomba itu dirinya berharap, Bhabinkamtibmas bisa lebih optimal dalam menangani semua persoalan yang terjadi di desa dan kelurahan. Sebab, tidak semua masalah harus diselesaikan secara hukum.

“Masalah yang terjadi di masyarakat juga perlu diupayakan bisa dimediasi, dengan melihat dan mempertimbangkan kerarifan lokal dan kondisi masyarakat,” katanya.

*Kahaba-01