Buka Konseling Kesehatan, Stand Akbid Surya Mandiri Bima Ramai Dikunjungi

Kota Bima, Kahaba.- Ikut ambil bagian mengisi acara talkshow yang digelar Wahid Foundation di Gedung Convention Hall, Kamis (13/12), stand Akbid Surya Mandiri Bima yang membuka layanan konseling kesehatan ramai dikunjungi.

Supervisor Akbid Surya Mandiri Bima Saraswati Haylian Chiani saat memberikan konseling kesehatan pada pelajar. Foto: Eric

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, stand kami ramai dikunjungi peserta talkshow. Diantaranya kalangan pelajar, ibu rumah tangga, pemuda dan mahasiswa,” ujar panitia Saraswati Haylan Chiani.

Saraswati menuturkan, konseling kesehatan tersebut merupakan bagian dari bentuk pengabdian kepada masyarakat. Agar dapat mengetahui kondisi kesehatan secara dini, sehingga dapat diberikan informasi gejala apa yang dialami serta tindakan medis apa yang harus dilakukan.

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan diantaranya, pemeriksaan tensi darah, menjaga kesehatan reproduksi, konseling kesehatan serta informasi penting lain dalam dunia medis,” bebernya.

Dikatakan wanita yang juga menjabat supervisor tersebut, selama dibukanya stand para peserta dari kalangan pelajar cukup banyak datang berkonsultasi. Seputar bagaimana cara menjaga kondisi tubuh yang ideal. Bahkan ada beberapa yang menanyakan bagaimana menjaga kesehatan reproduksi, pola hidup bersih dan sehat.

“Perilaku hidup bersih itu harus dan menjaga kesehatan reproduksi itu wajib. Apalagi dari kalangan pelajar, yang masih kurang memahami dunia kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pelajar dari SMAN 1 Kota Bima Annisaturaddiah yang turut memeriksakan kondisi kesehatan, merasa berterimakasih atas kehadiran Akbid Surya Mandiri Bima. Karena selain memberikan pelayanan kesehatan dasar, juga memberikan ilmu dan pemahaman tentang menjaga kesehatan jasmani terutama kesehatan reproduksi.

“Setelah diperiksa, saya dapat mengetahui kondisi kesehatan terkini. Terutama menjaga dan merawat alat reproduksi,” katanya.

Agar pelayanan konseling kesehatan tersebut bukan hanya saat kegiatan festival atau agenda besar lainnya, ia berharap Akbid Surya Mandiri Bima melakukan tour keliling sekolah, dan melakukan hal yang sama seperti sekarang.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *