Kabar Bima

Polres Bima Kota Turunkan Kekuatan Amankan Pilkades

312
×

Polres Bima Kota Turunkan Kekuatan Amankan Pilkades

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman dan tertib di Kabupaten Bima, Polres Bima Kota juga akan menurunkan kekuatan di sejumlah desa yang masuk wilayah hukumnya.

Polres Bima Kota Turunkan Kekuatan Amankan Pilkades - Kabar Harian Bima
Kapolres AKBP Erwin Ardiansyah. Foto: Ist

“Polres Bima Kota sudah mulai mempersiapkan. Mulai dari sarana prasarana, hingga pembagian personel pengamanan di beberapa lokasi pemilihan,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, kemarin.

Polres Bima Kota Turunkan Kekuatan Amankan Pilkades - Kabar Harian Bima

Kata Erwin, sarana dan prasarana, semua kendaraan untuk mobile, sudah diperbaiki. Kemudian alat khusus Dalmas juga sudah dipersiapkan dan sudah diajukan penambahan ke Polda NTB. Sementara jumlah personel yang diturunkan, sekitar 2/3 kekuatan Polres Bima dan jajarannya.

“Kami juga mendapat backup personel dari Brimob Den A Bima satu pleton. Rencananya, personel Brimob tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Sape,” katanya.

Secara preentif sambungnya, tugas Bhabinkamtibmas dimaksimalkan. Sementara preventif, patroli rutin mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarkat, walaupun berbeda pilihan namun tetap menjunjung hubungan silahturahim.

“Kami ingatkan juga untuk calon kades, agar bersikap sportif, siap menang dan siap kalah. sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai,” tuturnya.

Erwin menambahkan, dari 7 Kecamtan di Kabupaten Bima yang masuk wilayah hukum Polres Bima Kota, hanya Kecamatan Ambalawi yang tidak melaksanakan Pilkades, dengan jumlah desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 23 Desa.

Desa – desa yang melaksanakan Pilkades juga sudah dikunjungi dan menemui tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Diimbau untuk sama-sama menjaga Pilkades.

*Kahaba-01