IndiHome Fiber Hadir di Kecamatan Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Bolo kini sudah bisa menggunakan fasilitas internet IndiHome Fiber. Pasalnya, Telkom Bima telah memasangnya untuk mencukupi kebutuhan akses internet warga sekitar, agar lebih cepat dengan sejumlab keunggulan lain.

Pemasangan spanduk pemberitahuan IndiHome Fiber yang mulai dibuka di Bolo. Foto: Ist

Kepala Kantor Telkom Daerah Bima Firman menjelaskan, pemasangan Indihome Fiber di Kecamatan Bolo dimulai kemarin, Kamis (13/12). Targetnya, diakhir tahun ini pihaknya bisa mendapatkan pelanggan sebanyak 150 orang.

“Target ini semoga saja bisa tercapai. Kita akan bekerja maksimal. Sasaran pelanggan mulai dari sekolah, perkantoran hingga pertokoan,” katanya, Jumat (14/12).

Diakui Firman, pelanggan Telkom di Kecamatan Bolo sudah mencapai 400 orang, hanya saja masih menggunkana jenis Indihome tembaga. Sementara IndiHome Fiber, memiliki keunggulan lebih baik dari tembaga.

Dijelaskannya, IndiHome merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play, yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV).

“IndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV),” paparnya.

Jaringan fiber mampu mentransfer data hingga 100 Mbps, jauh lebih cepat dibandingkan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga. Jaringannya jauh lebih stabil dibandingkan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga pada saat dilakukan akses internet secara bersamaan. Kabel fiber juga lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik dibandingkan.

“Teknologi fiber merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband,” jelasnya.

Firman menambahkan, bagi pelanggan yang ingin berlangganan, bisa langsung mendaftarkan segera di My Indihome atau Kantor Telkom terdekat.

“Jadi tunggu apalagi, biar dapat menikmati tahun baru lebih semarak,” ajaknya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *