Akbid Harapan Bunda Ajak Masyarakat Berantas HIV/AIDS

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati hari AIDS sedunia Tahun 2018, Mahasiswa Kampus Harapan Bunda menggelar long march dari kampus hingga ke Lampu Merah Gunung Dua Jl Soekarno Hatta, Sabtu (1/12). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Stop AIDS, Save Our Generation With Promotion Health”.

Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Bima foto bersama usai long march memperingati hari HIV AIDS. Foto: Ist

Humas Akbid Harapan Bunda Rostina mengatakan, long march tersebut bertujuan untuk membagikan stiker, bunga dan pita serta meminta tanda tangan kesepakatan bersama untuk memberantas HIV/AIDS pada masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Diakui Rostina, pada tahun 2017 ada sebanyak 21 kasus HIV/AIDS yang ada di Kabupaten Bima. Sedangkan tahun 2018, sebanyak 21 kasus dan angka kematian mencapai 5 orang.

Selanjutnya untuk Kota Bima, tahun 2017 ada 7 kasus HIV/AIDS, sementara tahun 2018 meningkat menjadi 9 kasus dengan angka kematian hanya 1 orang.

Menurut dia, kasus HIV/AIDS yang menonjol dipermukaan terlihat sedikit. Tapi yang tidak terdata dan terlihat mungkin jauh lebih banyak. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk melawan penyakit HIV/AIDS.

“Ayo sama-sama berjuang melawan HIV/AIDS, karena itu penyakit yang sangat berbahaya. Stop seks bebas dan jauhi narkoba dengan memakai jarum suntik tidak steril serta periksa kesehatan,” ajaknya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *