Kabar Bima

Tinjau Pelaksanaan SKB, Sekda Berharap Banyak yang Lulus

217
×

Tinjau Pelaksanaan SKB, Sekda Berharap Banyak yang Lulus

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa meninjau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Bima 2018, di SMKN 1 Kota Bima, Jumat (14/12).

Tinjau Pelaksanaan SKB, Sekda Berharap Banyak yang Lulus - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima saat tinjau pelaksanaan SKB. Foto: Eric

“SKB merupakan seleksi tahap kedua setelah pelamar CPNS 2018 dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujarnya.

Tinjau Pelaksanaan SKB, Sekda Berharap Banyak yang Lulus - Kabar Harian Bima

Kata dia, berdasarkan data, peserta SKB berjumlah 183 orang. Jumlah itu dibagi dalam 3 sesi tes dalam sehari saja kegiatan. Rinciannya peserta sesi pertama dan kedua masing-masing 70 orang dan sesi ketiga 43 orang.

“Seluruh peserta SKB akan memperebutkan 92 formasi umum. Semoga peserta yang ikut tes ini banyak yang lulus agar memenuhi kuota,” harapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman mengungkapkan, pelaksanaan tes SKB juga didampingi dan diawasi oleh tim BKN yang diwakili oleh Nisman Dewi dan Rian Hendra.

“Inshaa Allah pelaksanaan tes ini akan berlangsung aman dan tertib serta tidak ada kendala, karena semua tim pengawasan bekerja hingga pelaksanaan ujian selesai,” tuturnya.

Supratman menjelaskan, secara teknis  pelaksanaan tes, peserta harus mengerjakan soal sebanyak 100 nomor dengan waktu 60 menit. Mengingat waktu yang singkat, semoga para peserta diharapkan mampu memanfaatkan waktu dengan baik namun tetap teliti.

“Bagi peserta selama jalannya tes dan nilai peserta dapat langsung dilihat secara langsung, sehingga dapat mengetahui kelulusannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, peserta yang akan lulus menjadi CPNS apabila nilai tes SKD (40 persen) dan tes SKB (60 persen) telah mencukupi, namun tetap hasil kelulusan tersebut menunggu hasil resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

*Kahaba-04