Sekda Panggil Kepala DPPKB dan Jajaran, Hasilnya Akan Dilapor ke Walikota Agar Dievaluasi

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Muhtar Landa mengakui sudah tahu persoalan yang ada di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima. Bahkan dirinya sudah memanggil Kepala DPPKB, Sekretaris dan Kabid PPID. (Baca. Dinilai Arogan, Kepala DPPKB Disorot Bawahan)

Sekda Kota Bima yang juga Ketua TPTGR H Mukhtar Landa. Foto: Bin

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Kepala DPPKB, Sekretaris dan Kabid PPID secara terpisah. Mendengarkan kronologis permasalahan yang tengah terjadi,” ujarnya, Jumat (14/12). (Baca. Dewan Minta Walikota Bima Evaluasi Kinerja Kepala DPPKB)

Mukhtar menjelaskan, hasil pertemuan itu, sementara disimpulkan ada miskomunikasi. Seharusnya masalah seperti ini bisa diselesaikan secara internal.

“Alangkah baiknya dapat diselesaikan secara internal dinas saja, sehingga dapat disikapi dengan baik dengan duduk bersama,” tuturnya.

Menurut dia, apa yang terjadi pada instansi seperti DPPKB dapat menjadi pelajaran bagi OPD lainnya. Karena apapun dinamikanya, haruslah dapat disikapi secara arif dan bijaksana.

“Kepala dinas harus bijak, dapat mengajak bawahan untuk bekerjasama menjalankan program pemerintah. Karena tanpa bawahan, kerja seorang kepala OPD tidak akan berhasil,” tandasnya.

Karena sudah memanggil jajaran di OPD itu, hasilnya akan dilaporkan kepada Walikota Bima HM Lutfi agar bisa dievaluasi dan selanjutnya disikpai.

“Setelah kembali dari agenda Porprov NTB, saya akan sampaikan kepada bapak Walikota Bima. Hasilnya, kita tunggu sikap beliau langsung,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *