PAUD TK Kusuma Bangsa Bersama Himpaudi Gelar Lomba Melukis Caping

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan orang tua beserta siswa berkumpul di aula lantai II Arta Bima Mall (ABM) Minggu (16/12) pagi, untuk mengikuti kegiatan lomba melukis Caping tingkat PAUD dan TK se-Kota Bima. Kegiatan itu digelar dalam rangka perayaan hari Ibu ke-90.

Lomba Melukis Caping. Foto: Eric

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis yang membuka secara resmi kegiatan menyampaikan, melukis caping atau dalam bahasa  tradisionalnya Sarau, merupakan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa bersama orang tua, untuk mengeksplorasikan ide dan dituangkan dalam 1 lukisan.

“Atas nama pemerintah Kota Bima, kami mengapresiasi PAUD TK Kusuma Bangsa bersama Himpaudi yang mampu menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. Kedepan pemerintah siap mendukung penuh karena dapat membentuk karakter siswa sejak usia dini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala PAUD TK Kusuma Bangsa didampingi Ketua Himpaudi Retno Utami dan Rustam mengungkapkan, kegiatan ini merupakan momen memperingati hari ibu yang ke-90. Adapun tema yang diangkat “Bersama meningkatkan peren perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan kuarga untuk kesejahteraan bangsa”, tujuannya menjaga kekompakan dalam membentuk karakter anak.

“Dari lomba ini kami ingin menyampaikan pesan kepada walimurid, bahwa orang tua harus memiliki waktu yang berkualitas bersama anak. Terutama memberikan bimbingan dan arahan dalam sebuah kegiatan keluarga,” katanya.

Dijelaskan Retno, seluruh peserta yang iktu lomba, secara teknis harus menggambar sesuai dengan idenya masing-masing dengan waktu yang telah ditetapkan panitia. Artinya baik siswa dan orang tua diberikan kekebasan, untuk melukis sesuai dengan idenya masing-masing.

Untuk menilai lomba ini, telah ada 3 dewan juri yang terdiri dari akademisi, morinaga sebagai sponsor dan tokoh pemerhati PAUD. Dengan nilai total yang harus dikumpulkan adalah 100 poin, dari kriteria lomba yang ditetapkan.

“Bagi peserta yang memperoleh nilai tertinggi dan menyandang predikat juara I hingga VI ditambah peserta favorit telah disiapkan hadiah hiburan dan doorprize menarik,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *