Kembangkan Kreatifitas Anak, Pegadaian Tente Gelar Lomba Mewarnai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anak, PT Pegadaian Cabang Tente Unit Parado menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD se-Kecamatan Parado, di Gedung Paranaka Parado Rato, Minggu (16/12).

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Tente Gunaji Agus Wibowo saat memberikan sambutan pada Lomba Mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD se-Kecamatan Parado. Foto: Ist

Pimpinan PT Pegadaian Persero Cabang Tente Gunaji Agus Wibowo mengungkapkan, tujuan pelaksanaan acara tersebut untuk mengembangkan minat dan bakat anak dalam mewarnai.

“Anak merupakan generasi emas bangsa, yang harus kita latih sejak pendidikannya sejak dini. Sehingga dapat merangsang kreatifitas yang dimiliki,” ujarnya saat sambutan.

Gunaji menuturkan, tujuan lain dari pelaksanaan lomba mewarnai ini untuk memperkenalkan sejak dini tentang keuntungan menabung. Serta menjelaskan kepada walimurid tentang beberapa program kerja pegadaian dalam melayani masyarakat.

“Sesuai dengan moto kami adalah mengatasi masalah tanpa masalah, yaitu memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan transaksi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Parado. Kedepan pihaknya akan berupaya menggelar acara yang sama, melibatkan pelajar dan juga masyarakat.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Helmi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini melibatkan peserta berjumlah 235 siswa. Kedepannya kegiatan seperti ini diupayakan digelar setiap tahun, dan akan melibatkan lebih banyak lagi peserta.

“Siswa dan walimurid terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan,” katanya.

Selain melatih keselarasan motorik sambungnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk penguatan kepercayaan diri anak dan yang paling utama adalah mengajak anak untuk belajar menabung sejak dini.

Pantauan media, bagi pemenang lomba panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik. Diantaranya piala, sertifikat, buku tabungan dan hadiah menarik lainnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *