oleh

Pelaku Curanmor Sebanyak 9 Kali Akhirnya Disergap dan Ditembak

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Jatanras Polres Bima Kota menyergap 2 orang pelaku Curanmor, Sabtu (15/12). Keduanya disergap berdasarkan laporan LP/K/483/XII/2018/NTB/RES BIMA KOTA tanggal 15 Desember 2018, dari pelapor Heny Febriyanti (26) asal Desa Punti Kecamatan Sormandi Kabupaten Bima.

SL dan US saat diamankan bersama barnag bukti 2 unit sepeda motor. Foto: Ist

Pelaku masing – masing SL (19) dan US (19) warga Desa Soki Kecamatan Belo dan Barang Bukti. Sementara motor hasil curanmor yang ikut diamankan 1 unit Honda Beat warna putih Nopol: EA 5360 XO, 1 unit Honda Beat Putih warna putih tanpa Nopol, 1 kunci Leter T dan 1 HP.

“Kedua pelaku datang ke lokasi dan melancarkan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir menggunakan kunci Leter T,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Akmal Novian Reza, S.IK, Senin (17/12).

Diakuinya, pelaku SL mencuri sepeda motor sebanyak 7 kali dengan tempat kejadian perkara di wilayah hukum Polres Bima Kota. sementara US mencuri motor bersama SL sebanyak 2 kali dengan lokasi yang sama.

“Mereka sudah 9 kali mencuri sepeda motor,” ungkapnya.

Ia menceritakan, penangkapan keduanya bermula saat Tim berpatroli, kemudian melihat gerak gerik kedua pelaku yang hendak mencuri sepeda motor. Salah satu pelaku lalu mencongkel sepeda motor dan hendak membawa kabur.

Karena aksi mereka diketahui polisi, sepeda motor tersebut dibuang pelaku,  kemudian mereka melarikan diri menggunakan sepeda motor. Saat dikejar oleh polisi, sempat dikeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak diindahkan pelaku.

“Di jalan lintas Amahami kota Bima,  SL loncat dari atas sepeda motor dan melarikan diri. TIM melumpuhkan pelaku di bagian kaki dan berhasil diamankan,” katanya.

Sementara US,  melarikan diri menggunakan sepeda motor dan dikejar ke arah jalan lintas Desa Panda. Pelaku yang berhasil diamankan lalu membawanya untuk pengembangan. Namun pelaku mengelabui polisi, dengan alasan ingin buang air kecil.

“Saat akan buang air kecil pelaku berontak dan melarikan diri. Tim pun melumpuhkan pelaku  kemudian membawa beserta barang bukti ke Kantor Sat Reskrim Res Bima Kota untuk diproses hukum,” ujarnya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru