HJK ke-73, Kodim 1608 Bima Gelar Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Kodim 1608 Bima menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-73, dia aula kantor setempat, Senin (17/12). Aksi kemanusiaan tersebut diikuti 50 pendonor, terdiri dari anggota Polres Bima Kota serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608 Bima.

Suasana kegiatan donor darah di Kodim 1608 Bima. Foto: Ist

Sebelum donor darah, terlebih dahulu para pendonor diperiksa kesehatannya dengan mengecek tensi dan riwayat pendonor sebelumnya oleh petugas RSUD Bima yang dipimpin langsung H Sucipto.

Kasdim 1608 Bima Mayor Infantri Hardani menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari bhakti kepada masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan. Ia berharap semogadonor darah ini dapat membantu membutuhkan.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak beserta tim medis atas partisipasi dan kerjasamanya. Kegiatan donor darah tersebut dapat melibatkan banyak pihak untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga aksi kepedulian kepada sesama ini dapat terus kita budayakan dan tingkatkan,” katanya.

Sementara itu Pihak RSUD Bima H Sucipto menambahkan, setelah pendonor menyumbangkan darah, selanjutnya akan di uji lab dan disterilisasi agar darah dapat digunakan pasien.

“Setelah semua proses dilakukan, darah ini akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *