Hasil SKB CPNS Kota Bima Hari ini Dibawa ke Panselnas

Kota Bima, Kahaba.- Proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) digelar Jumat (14/12) pekan lalu, hasil ujian peserta dengan sistem CAT tersebut kini diserahkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Jakarta.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan. Foto: Bin

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan AR mengaku, tim dari dinasnya yang diwakili 2 orang telah berangkat ke Jakarta, untuk menyerahkan hasil seleksi tersebut. Setelah menyerahkan hasil SKB tersebut, selanjutnya BKPSDM menunggu instruksi dan petunjuk Panselnas, untuk mengetahui siapa saja peserta yang dinyatakan lolos CPNS.

“Berdasarkan aturan, peserta yang dinyatakan lulus CPNS adalah berdasarkan nilai tes SKD 40 persen, dan nilai tes SKB 60 persen,” katanya, Rabu (19/12).

Kapan hasil CPNS ini diumumkan, BKPSDM menunggu informasi dari pihak Panselnas. Namun yang jelas, akan diumumkan melalui website resmi. Kepada peserta yang dinyatakan lolos SKB, diminta untuk tetap menunggu hasil dari Panselnas.

“Serahkan hasilnya kepada Panselnas. Bila ada oknum yang mengatasnamakan lembaga tidak resmi, atau menjanjikan dapat meluluskan dengan membayar sejumlah uang, jangan percaya. Bila perlu laporkan segera ke pihak berwajib,” sarannya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *