56 Anggota Kepolisian Amankan Pilkades di Kecamatan Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 54 anggota kepolisian mengamankan proses pemilihan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Kecamatan Bolo.

Anggota Polsek Bolo saat sedang persiapan menuju TPS. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, jumlah tersebut merupakan gabungan dari anggota Polsek Bolo dan anggota Polres Bima. Anggota Polsek Bolo yang diterjunkan sebanyak 28 orang, sedangkan pasukan dari Polres Bima sebanyak 26 orang.

“Kalau anggota di Polsek Bolo diterjunkan semua,” ujarnya, Kamis (20/12).

Ia menjelaskan, masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 3 desa yang melakukan Pilkades, yakni Desa Kara, Desa Timu dan Desa Darussalam disiagakan 4 empat pasukan.

“4 pasukan di Kara, 4 pasukan di Timu, begitu juga di Darussalam,” sebutnya.

Sementara pasukan yang lain kata Kapolsek, ditugaskan untuk melakukan pemantauan keliling di setiap TPS yang ada. Termasuk dirinya sendiri juga melakukan patroli keliling.

Ia berharap, semoga proses Pilkades di Kecamatan Bolo berjalan aman dan tertib. Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *