Dugaan Pembunuhan di Kendo, Kuburan Wawan Dibongkar, Polisi Otopsi Mayat Korban

Kota Bima, Kahaba.- Ingin mengetahui penyebab pasti kematian Wawan Darmawan (23), pemuda asal Kelurahan Kendo yang ditemukan meninggal di jalan lintas Kendo-Kabanta beberapa waktu lalu, kuburan pemuda yang diduga dibunuh itu dibongkar agar jasadnya diotopsi oleh jajaran Polres Bima Kota, Kamis (20/12). (Baca. Warga Kendo Temukan Mayat Pemuda Tanpa Celana)

Suasana bongkar kuburan Wawan. Foto: Deno

KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah mengatakan, otopsi tersebut dilaksanakan untuk mendukung hasil visum, guna mengetahui penyebab utama kematian korban. (Baca. Penemuan Mayat di Kendo, Polisi Periksa 10 Saksi)

“Proses pembongkaran kuburan dan otopsi atas persetujuan dan dukungan dari keluarga korban. Otopsi dilakukan dokter dari Polda NTB, didampingi ahli forensik Unram. Hasilnya bisa diketahui hari ini juga,” ujarnya saat di TPU Kelurahan Kendo. (Baca. Keterangan 2 Saksi Kunci, TD Diduga Otak Pembunuhan Sadis di Kendo)

Sementara itu Keluarga Korban Nurdin Yusuf membenarkan kalau proses otopsi tersebut sudah disepakati dan disetujui oleh semua keluarga korban. Karena keluarga korban ingin mengungkap kasus dugaan pembunuhan tersebut secara terang-terangan dan mengungkap TKP awal pembunuhan tersebut.

Dengan otopsi kata dia, polisi bisa menemukan fakta lain dari pengungkapan kasus tersebut dan bisa menangkap pelaku lain. Karena kuat dugaan yang membunuh Wawan pelakunya lebih dari 1 orang.

“Kami minta polisi menghukum semua pelaku seberat-beratnya,” ingin Nurdin.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *