Calon Incumbent Desa Bre Menang Pilkades

Kabupaten Bima, Kahaba.- Calon Kepala Desa Bre Kecamatan Palibelo nomor urut 3 H Ruslan HM Ali meraih suara terbanyak dari 3 calon lain. Pada Pilkades tahun 2018, calon incumben tersebut maraih 420 suara.

Proses perhitungan suara pada Pilkades Bre. Foto: Ist

Pilkades Bre diikuti 4 orang kandidat, masing – masing calon nomor urut 1 M Salae, calon nomor urut 2 A Rifaid, calon nomor urut 3 H Ruslan HM Ali, dan calon nomor 5 Hj Ma’ani. Proses pemilihan, Kamis (20/12) berlangsung lancar dan aman.

Ketua panitia Pilkades Bre Ahmad menjelaskan, desa pemekaran dari Desa Belo ini memiliki jumlah pemilih sebanyak 947 orang. Dalam pemilihan ini, hanya 818 yang memberikan hak suara. Sementara sisanya tidak memberikan hak pilih.

“Pada perolehan suara ini, calon incumben berhasil unggul dari 3 calon lain, dengan selisih suara yang sedikit jauh. Calon nomor 3 unggul dari nomor 2 dengan selisih 86 suara,” sebutnya.

Kata dia, dari 818 yang mencoblos, 6 kertas suara nyatakan batal. Kemudian berdasarkan hasil pemilihan ini, H Ruslan HM Ali dinyatakan sebagai pemenang Pilkades periode 2018-2023.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *